Templat blog paling keren untuk situs berita



Merancang sebuah templat keren untuk blog yang kita kelola sehari hari adalah pekerjaan yang berat khususnya bagi bloger pemula yang baru saja memahami bahasa coding css, php, script maupun html. Namun untuk seorang professional, hal tersebut bukanlah menjadi masalah yang sulit sebab mereka sudah tentu hafal dan paham untuk urusan coding templat. 

Sebenarnya sangat banyak tutorial yang sudah dengan jelas dan lengkap memberikan pembelajaran tentang mendesain templat website atau blog yang bisa kita dapatkan dengan mudah. Browsing saja di google dengan keyword “cara membuat atau desain templat blog” silakan dipilih mana yang menurut anda paling mudah untuk anda ikuti. Selain tutorial online, ada juga banyak software yang bisa dengan mudah digunakan untuk membuat rancangan desain templat mulai dari software gratisan hingga yang berbayar. 

templat-wordpress-paling-keren-gratis

Dari pada ribet dan dipusingkan dengan tutorial maupun software, bagi seorang newbie yang ingin memperindah tampilan blog nya, akan lebih simple dan praktis dengan langsung mencari templat gratis yang bisa di download dari situs situs penyedia theme blog. Hanya saja jika kita menggunakan templat yang gratisan, biasanya akan ada link credit dari pihak developer nya yang tercantum dibagian bawah (footer) dan sebagian besar akan sulit dihilangkan. Kalaupun dipaksa untuk menghilangkannya, tidak jarang akan mengakibatkan kinerja templat menjadi tidak maksimal karena biasanya link link yang berada di footer templat gratisan mengandung script yang telah di encripsi, sehingga bagi seorang pemula akan kesulitan untuk membongkarnya.

Pokonya kali ini saya hanya ngomongin masalah pemula aja deh, yang sudah professional biar diam aja. Toh mereka gak bakalan baca yang namanya artikel ginian sebab bagi mereka, konten seperti  ini sudah seperti materi bagi anak tk. Hmmm…. Tapi setidaknya mereka juga harus ingat bahwa sebelum jadi sorang master, pasti juga pernah melewati saat saat menjadi seorang newbie yang sering bolak balik browsing sana sini untuk membaca artikel tutorial sambil koment nanya ini itu. 

Kembali membicarakan soal templat blog paling keren untuk situs berita seperti detik, kompas, viva dan masih banyak lagi, kita pasti bertanya tanya dalam hati dimana kira kira bisa mendownload templat yang seperti itu. Saya pribadi pernah mencari cari yang gratisan bahkan sampai mencoba meniru desain dengan cara melihat css dan html nya melalui tool web developer mozila. Namun semuanya tetap kurang memuaskan karena sudah barang tentu ada script atau file php yang tidak akan bisa kita lihat secara utuh untuk kita duplikasi.
Situs berita sebesar detik.com, viva, kompas dan yang lainnya saya rasa mereka memiliki team develop web mereka sendiri. Jadi tidak mungkin akan menggunakan theme, plugin ataupun script yang bisa didapat secara gratisan. OK deh, kita nyerah untuk mendapat tampilan blog seperti situs situs berita yang sudah kondang jaya tersebut dengan cara yang gratis. Lain cerita jika kita siap untuk mengeluarkan modal belanja templat versi premium, ternyata banyak sekali desain templat blog yang sangat keren dan menawan bahkan saya menilai sangat sempurna. 

Download templat WordPress premium untuk blog berita

Templat atau theme website portal berita pada umumnya menggunakan type magazine. Sedangkan theme magazine biasanya sangat rumit dan penuh dengan script yang membantu mengoptimalkan tampilan templat meskipun akan berdampakk sedikit berat ketika load. Namun jangan terlalu khawatir, bagi pengguna WordPress sudah banyak disediakan plugin yang bisa meningkatkan kinerja templat supaya lebih ringan saat dibuka dari berbagai macam perangkat. Untuk pengguna blogger.com saya pribadi memang tidak pernah menggunakannya karena bagi saya setting templat di blogger sangat melelahkan karena tidak bisa kita lakukan secara offline. Kenapa melelahkan? Bayangkan saja jika kita setting templat harus online, sedangkan kekuatan jaringan belum tentu akan stabil secara terus menerus. Selain membuat boros kuota internet tentu juga akan menjadikan beban server yang berlebih hanya untuk keluar masuk loading tampilan blog melihat hasil edit templat.

Download-theme-news-Wordpress

Harga yang dibanderol untuk theme premium blog WordPress sangat beragam mulai dari yang hanya $5 hingga $100 lebih pokoknya lengkap sesuai selera anda. Hingga pada suatu saat saya menemukan sebuah blog dengan tampilan yang sangat perfect pas banget untuk situs berita. Kemudian saya periksa dengan menggunakan tool dari http://whatwpthemeisthat.com/ untuk mengetahui templat apa yang dipakai beserta pluginnya. Ternyata menggunakan templat premium dari TieLabs development. Karena terlanjur jatuh cinta langsung menuju ke TKP namun saya tak sanggup untuk membelinya dengan harga $50. 

Tidak kurang akal dan rajin menelusuri google akhirnya saya menemukan yang sudah gratis alias di share oleh seorang bloger. Theme wp yang satu ini benar benar paling keren menurut pengalaman saya selama jadi bloger yang belum pernah sukses selama 4 tahun terakhir ini. Yang terpenting saya sudah memiliki templat wordpress idaman, selanjutnya tinggal focus membangun konten dan siap untuk ikut bersaing dalam ketatnya dunia online. 

DEMO DOWNLOAD
LihatTutupKomentar