Berburu Backlink Berkualitas Dari Flickr

Selain sebagai wadah atau sarana berbagi foto, situs flickr juga bisa dimanfaatkan sebagai sumber backlink yang sangat berkualitas untuk anda yang sedang membangun dan mengoptimasi sebuah blog maupun website. Sebagai situs yang sudah memiliki authority dan ranking teratas, flickr layak dijadikan sebagai alat optimasi yang patut untuk di lirik.
Mencari-backlink-berkualitas
image by: news.softpedia.com

Flickr merupakan situs web untuk berbagi foto dan situs komunitas daring yang merupakan contoh dari aplikasi Web 2.0. Sebagai situs web yang populer untuk berbagi foto pribadi, layanan ini dimanfaatkan oleh banyak blogger sebagai tempat penyimpanan foto. Popularitasnya bertambah seiring peralatan komunitas online yang inovatif yang memperbolehkan foto-foto diberi tanda dan dicari secara folksonomi.

Flickr dikembangkan oleh Ludicorp, sebuah perusahaan yang berbasiskan di Vancouver, Kanada yang dibangun pada tahun 2002. Ludicorp meluncurkan Flickr pada Februari 2004. Layanan ini dikembangkan pada awalnya untuk membuat Game Neverending, sebuah MMORPG. Flickr dianggap sebagai sebuah proyek yang lebih masuk akal dan Game Neverending ditunda pembuatannya.

Bentuk awal dari Flickr difokuskan sebagai chat room dengan banyak pengguna dengan nama FlickrLive dengan kemampuan berbagi foto secara langsung (real time). Yang lebih banyak terjadi adalah membagi foto atau gambar yang ditemukan di web daripada foto yang dibuat oleh para pengguna sendiri. Eveolusi berikutnya lebih ditekankan untuk uploading dan chat room menghilang dari peta situsnya.

Pada tahun 2005, Yahoo! Inc. mengambil alih Ludicorp dan Flickr. Pada 28 Juni 2005, semua daftar isi dari server Kanada dipindahkan ke server yang berada di Amerika Serikat, yang menyebabkan semua data yang ada berada di bawah hukum federal Amerika Serikat.

Pada 16 Mei 2006, Flickr memperbaharui layanannya dari Beta ke "Gamma" dengan perubahan pada desain dan struktur. Berdasarkan FAQ pada situsnya, maksud dari "gamma", yang jarang digunakan dalam tahap perkembangan perangkat lunak, adalah bahwa layanan ini selalu dicoba oleh para penggunanya dan dalam kondisi pengembangan secara berkelanjutan. Secara keseluruhan, layanan ini berada dalam tahap stabil. Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Flickr

Cara mendapatkan backlink yang berkualitas dari flickr sangat mudah dan gratis. Cukup dengan memiliki akun yahoo anda akan secara otomatis terhubung dengan situs flickr. Namun dimana posisi backlink untuk anda meletakkan link aktif menuju blog anda adalah dengan membuat sebuah profile pada halaman atau beranda flickr.

Pada halaman depan flickr atau beranda profile, anda bisa membuat sebuah paragraf about us yang dapat anda sisipi dengan link aktif sebagai backlink. Anda tertarik untuk mencobanya, langsung saja, dan selamat anda telah memiliki satu backlink dengan kualitas premium yang akan menjadikan blog anda lebih kuat bersaing di SERP. Selamat mencoba. https://www.flickr.com/people/76610517@N05/
LihatTutupKomentar