Dongkrak Authority Page dan Domain Menggunakan Situs Scribd


Serius membangun sebuah situs web ataupun blog perlu dengan kerja keras, salah satu bentuk usaha tersebut adalah dengan upaya optimasi agar mampu bersaing pada SERP. Banyak faktor yang mempengaruhi kekuatan blog untuk dapat memiliki ranking yang terbaik pada sebuah mesin pencari. Istilah SEO adalah bahasa yang paling popular untuk kalangan blogger maupun web developer.

Meningkatkan DA dan PA
image by: www.bookrunch.com
Salah satu bentuk optimasi adalah dengan adanya kualitas baclink yang menjadi kekuatan eksternal untuk blog yang sedang anda bangun. Hal ini juga sangat erat dengan ukuran nilai sebuah web atau blog berdasarkan value yang diberikan oleh situs MOZ sebagai acuan tingkat authority domain dan authority page untuk sebuah situs.

Langsung saja anda berkenalan dengan salah satu situs web yang bisa anda pakai sebagai sumber backlink yang berkualitas. 

Scribd adalah situs web berbagi dokumen dimana pengguna terdaftar dapat mengirimkan dokumennya dengan berbagai format, dan menyimpan dokumen mereka ke situs tersebut dalam format iPaper. Scribd sekarang telah mempunyai lebih dari 50 juta pengguna dan lebih dari 50.000 dokumen dimuat setiap hari. Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Scribd.com

Scribd dibuat oleh Trip Adler (Tikhon Bernstam and Jared Friedman tahun 2006). Platform Scribd dirancang untuk membantu Anda mempublikasikan konten anda di web dan peranti mobile dengan mudah, mendistribusikannya ke khalayak luas dan global, sehingga berpotensi menghasilkan uang dari menjual konten tersebut.

Seiring berkembangnya dunia teknologi, masyarakat semakin mudah mencari informasi. Salah satu media teknologi yang sering digunakan untuk pencarian data/informasi adalah scribd. Yang dimana user dapat mencari berbagai data/informasi untuk keperluan yang sesuai dengan ilmu yang sedang dipelajari atau pekerjaannya. 

Scribd mendukung hampir semua jenis konten tertulis. Inilah beberapa contoh jenis hal-hal yang telah dipublikasikan di Scribd: Creative writting, academic papers, source documents, recipes, books, presentations, magazines, newspaper, comics, latters, catalogs, resumes, sheet music, latters.

Dalam penggunaannya pun Scribd tidak terlalu susah. Cukup mudah bagi user dalam menggunakannya. Cukup dengan me-login web dan mencari informasi/data yang diperlukan, user langsung dapat mengunduh data yang diinginkan. Tidak hanya mengunduh saja, user juga dapat memasukan data ke dalam Scribd. Hal ini dapat saling membantu user di seluruh belahan dunia, sering disebut juga barter. User bisa mendapatkan data/informasi dan bisa memberikan informasi/data juga. 

Cara mendapatkan backlink dari scribd adalah dengan mendaftar secara gratis. Buatlah akun dengan senatural mungkin hal ini bertujuan untuk menghindari anggapan spam. Pada dashboard profil anda bisa menambahkan link aktif sebagai backlink tepatnya dengan membuat paragraf about, maupun melalui comment. 

Jika anda telah sukses menanam backlink, peningkatan atas nilai PA dan DA akan segera tampak tergantung dari update situs MOZ. Selamat mencoba. https://www.scribd.com/micko-apw

LihatTutupKomentar