10 Juta Perbulan Dari Aktifitas Ngeblog



Menjadi-blogger-sukses
Membuat sumber penghasilan dari kegiatan blogging mungkin saja masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat yang belum memahami apa sebenarnya dunia IM (Internet Marketing).

Akan tetapi bagi beberapa orang yang sudah menjalani aktifitas ngeblog mulai dari yang sekedar hobi menulis bahkan memang yang benar benar ingin menjadikannya sebuah pekerjaan tentu saja akan memahami apa yang akan diperoleh dari kegiatannya itu.

Bagi beberapa blogger, memang ada yang gagal dan tidak pernah mendapatkan apapun kecuali capek dan rugi waktu ataupun biaya akses internet. Disisi lain masih banyak blogger yang sukses dan mampu meraih penghasilan yang sangat fantastis bahkan sangat lebih dari cukup.

Lalu apa rahasia mereka yang bisa sukses dengan blog?

Saya sendiri adalah blogger yang masih belum bisa memperoleh penghasilan. Namun jika melihat mereka yang telah mencapai kesuksesan itu, ternyata saya bisa mengambil sebuah kesimpulan bahwasannya memang menekuni kegiatan ini hingga dapat mencapai sukses tidaklah secara instan.

Ketika saya mengenal blog sejak tahun 2006, pada awalnya memang bersemangat karena banyak sekali tutorial yang membuat kata kata bahwa mencari duit di internet itu sangat mudah.

Tinggal membuat blog, menulis, posting, daftar adsense, terus dapat duit. Ternyata tidak semudah itu bahkan lebih sulit dan sangat melelahkan hingga akhirnya kandas di tengah perjalanan.

Berhenti ngeblog lebih dari 5 tahun hingga saya memulainya lagi pada awal tahun 2011. Dengan memiliki pengetahuan dasar bagaimana cara memulai sebuah blog akhirnya saya kembali untuk belajar lagi dengan harapan bisa lebih baik dari sebelumnya.

Namun lagi lagi gagal. Angan yang tinggi tentang penghasilan 10 juta perbulan ternyata hanyalah mimpi yang sangat sulit saya capai.

Hingga pada akhirnya saya kembali vakum dari aktifitas ngeblog sampai pada tahun 2014. Domain yang sebelumnyan telah saya kerjakan terlupakan begitu saja bersama akun adsen di dalamnya.

Iseng iseng di akhir tahun 2014 untuk membuka akun lama, ternyata sesuatu yang tidak terduga telah membuat semangat ngeblog saya bangkit dengan penuh harapan. Domain yang tidak terurus beserta akun adsense yang aktif disana ternyata telah memperoleh hasil yang cukup menggembirakan.

Akhirnya kali ini saya lebih optimis akan mampu memperoleh uang dari pekerjaan ini jika saya bisa konsisten dan tidak mudah menyerah.

Kesimpulannya, untuk dapat memperoleh penghasilan dari blog memang perlu kesabaran dan cara ngeblog yang benar. Dari statistic blog yang pernah tercampakkan itu saya banyak mendapat pelajaran tentang apa yang menghasilkan dari sekian banyak artikel yang pernah saya posting dahulu.
 
Uang itu datang dari mana dan apa yang menjadikan blog saya mendapat kunjungan, kunci jawaban itu telah saya temukan. 10 juta perbulan dari blog, semuanya memang bisa jadi kenyataan. Tetap semangat blogger Indonesia.
LihatTutupKomentar