Blog gado gado modal awal paling tepat blogger pemula



Ingin menekuni dunia blogging dengan lebih serius terkadang sangat melelahkan ketika seorang pemula yang pada dasarnya hanya belajar secara mandiri tanpa bimbingan mentor ataupun dari seorang senior.

Perjalanan seorang blogger pemula biasanya penuh dengan rintangan jika tidak memiliki cukup kesabaran, maka tak jarang pula yang berakhir dengan kegagalan.

Menurut pengalaman pribadi, ketika awal memulai membuat blog, hanya bermodal tutorial online baik dengan bergabung pada sebuah forum, ataupun sekedar menjadi pembaca setia, akhirnya justru sering kali bimbang dengan jalan yang akan di tempuh.
Banyak para master yang menyarankan untuk membangun blog niche karena akan lebih cepat memberikan hasil, namun tidak sedikit pula yang menyarankan untuk membuat blog general karena akan lebih mudah untuk mengelolanya.

Apa yang sudah yang saya alami selama ini, blog niche maupun general semuanya sama sama sulit setelah kita mencoba praktek dan dalam waktu 3 bulan ternyata belum menampakkan hasil yang menggembirakan.

Toh akhirnya memang harus membuat sebuah keputusan dimana sebagai seorang yang belum cukup pengalaman tentu saja tidak akan mampu jika memaksakan diri untuk membangun kedua jalur blog tersebut.

Dengan tuntutan update artikel yang bebas tidak terpaku dengan tema tertentu, maka saya rasa fokus dahulu untuk membangun blog gado gado adalah pilihan yang akan saya tekuni.

Setahun sudah mencoba membangun blog general dengan penuh semangat khususnya berusaha membuat konten secara kontinyu tanpa terlalu pusing memilih tema yang akan di terbitkan, akhirnya saya telah menemukan metode yang tepat bagaimana cara membangun blog yang potensial.
LihatTutupKomentar