Cara membuat target penghasilan dari blog dengan mudah



Perjuangan-Awal-Seorang-Blogger
Ingin memiliki penghasilan dari blog itu sangat mungkin dilakukan dan berapapun besarnya uang yang akan kita dapatkan juga tidak terbatas tergantung dari kemampuan kita dalam bekerja keras memaksimalkan web atau blog yang dikelola.

Mengingat kembali ketika saya mulai mendaftarkan sebuah blog untuk ikut dalam program adsense, pada awalnya memang sangat mengecewakan yang mana penghasilan dalam sehari sangat jauh dari yang saya harapkan. Jangankan untuk membeli makan sehari, bahkan laporan penghasilan adsense saya dalam satu hari saat itu hanya sekita $0.1 sampai $0.3 saja dari sebuah blog.

Rasa patah semangat tentu saja mulai melanda karena angan yang terlalu tinggi akan penghasilan besar dengan hanya duduk manis di depan laptop justru menampakkan keterpurukan ekonomi setelah dengan susah payah saya mengorbankan biaya dan tenaga untuk membangun blog dalam kurun waktu hampir setahun.

Namun ternyata semua itu dapat di siasati setelah saya mencoba untuk memahami apa yang membuat penghasilan adsense saya sedemikian buruk.

Pengamatan pertama tentu dari satu blog yang saya kelola yang mana dengan jumlah konten sekitar 100 posting dan mampu memperoleh pengunjung sekitar 100 visitor setiap harinya maka jika bisa menerapkan faktor kali tentu akan dapat menjadikan jumlah yang besar.

Dengan pedoman tersebut apa salahnya jika harus bekerja lebih keras lagi untuk membuat konten pada 5 buah blog meskipun terkadang sampai harus kehilangan waktu santai karena jujur saja untuk mengelola banyak blog memang sangat menyita waktu dan tenaga.

Akan tetapi semua jerih payah itu akan terbayar dan menjadi sebuah semangat yang semakin membara ketika mendapati adanya peningkatan jumlah pendapatan adsense setiap harinya. Jika satu blog sudah dapat memberikan pemasukan sekitar $0.3 maka dari 5 buah blog sudah pasti akan memberikan $1.5 bahkan bisa lebih jika keberuntungan sedang berpihak hari itu.

Itu hanya sekilas pengalaman ketika awal menggeluti dunia blogging beberapa tahun yang silam agar sobat blogger yang masih baru saja menempuh perjalanan ini tetap memiliki semangat, meskipun kadang harus miris dan tertatih dengan perjuangan di awalnya.

Saya berani menjamin jika setahun pertama sobat sudah bisa memperoleh $1 perharinya, maka seiring bertambahnya pengalaman dan matangnya strategy dalam dunia blogging, maka 3 tahun berikutnya akan cukup mudah sobat meraih target penghasilan hingga 10 juta rupiah setiap bulannya. Semangat dan salam sukses blogger Indonesia.
LihatTutupKomentar