Strategi Memilih Bidang Bisnis Sampingan Yang Menguntungkan dan Paling Tepat Untuk Pemula


Peluang bisnis sampingan 2017
Jumlah pengangguran di Indonesia justru semakin lama semakin meningkat. Hal ini bukan karena warga Indonesia kebanyakan pendidikannya rendah. Bahkan yang lulusan kuliah pun tidak menjamin kemudahan untuk mendapatkan pekerjaan. 

Pada umumnya perusahaan akan lebih senang menerima karyawan yang sudah memeiliki pengalaman kerrja dibandingkan hanya bermodalkan pndidikan yang tinggi. 

Maka dari itu jangan hanya mengandalkan ijazah perguruan tinggi semata, carilah pengalaman yang lebih banyak untuk memudahkan anda dalm mencarai pekerjaan. 

Jadi janganlah heran jika para mahasiswa banyak memiliki side job di sela – sela waktunya, sehingga sambil menuntut ilmu mereka juga bisa memperoleh pendapatan sendiri.

Dewasa ini banyak sekali peluang bisnis dengan modal kecil yang sebenarnya sangat cocok untuk siapa saja misalnya para mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga dan bahkan anak SMA pun juga bisa untuk mengelolanya.

Hanya saja mereka sering dipusingkan dengan pilihan bisnis apa yang cocok dengan keahlian mereka tanpa mengetahui tentang inspirasi dan peluang bisnis 2017 yang potensial dan menguntungkan.

Mereka yang ingin berbisnis sebenarnya didorong oleh kebutuhan sehari – hari yang semakin lama kian banyak karena setiap saat produk – produk pelengkap kebutuhan semakin bertebaran dan dipasarkan di mana – mana. 

Sehingga dengan penghasilan yang mereka dapatkan dari pekerjaan utama saja tidak mampu untuk menyukupinya, terlebih lagi bagi mereka yang memiliki tanggungan yang banyak, sehingga mau tidak mau mereka harus memiliki bisnis sampingan untuk bisa memenuhi kebutuhannya.

Nah, mulai saat ini anda bisa memanfaatkan waktu luang anda untuk menjalankan bisnis, tidak perlu yang besar namun dengan modal yang kecil saja anda sudah bisa memulainya. 

Lalu bagaimana caranya untuk mengenali jenis bisnis apa yang cocok dengan keahlian anda?. Nah berikut kami berikan tips untuk memilihnya, yakni:
 
1.     Kenalilah kebutuhan konsumen. Anda bisa mengetahuinya dengan melakukan survey terhadap masyarakat sekitar. Apa kiranya yang mereka butuhkan, biasanya bisnis yang paling banyak diminati adalah bisnis yang belum pernah ada sebelumnya sehingga mereka akan menganggapnya unik dan lain dari pada yang lain.
2.     Ketahuilah pesaing anda. Beberapa orang memang takut untuk mencoba bisnis baru yang belum pernah ada sebelumnya. Karena mereka khawatir akan kesulitan mendapatkan konsumen. Sehingga mereka lebih nyaman untuk membuka usaha yang sama atau yang memang sudah ada , namun hal yang perlu anda perhatikan adalah pesaing anda dalam bisnis yang sama. Sehingga walaupun dengan usaha yang sama anda bisa berinovasi untuk membedakannya dengan yang lain. Cara ini bisa anda lakukan untuk membidik konsumen yang banyak.
3.     Pilihlah bisnis sesuai dengan modal yang anda miliki. Beberapa orang memang tidak terlalu memikirkan dengan adanya competitor dan kebutuhan apa yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. Mereka langsung membidik usaha yang sesuai denga modal yang dimiliki karena dengan cara itu mereka akan lebih cepat untuk memulainya.
4.     Sesuaikan dengan keahlian yang anda miliki. Dengan melihat skill yang anda miliki maka sudah bisa dijadikan modal untuk membuat sebuah bisnis kecil – kecilan. Walaupun kecil namun jika anda memiliki passion akan itu, maka bisnis tersebut bisa sangat menjanjikan. Beda halnya dengan mereka yang hanya membuka bisnis hanya karena coba - coba.  
5.     Dengan melihat trend saat ini. Bisnis yang sedang naik daun saat ini adalah fashion. Terutama adalah fashion muslim wanita, karena umumnya manusia lebih cenderung mengikuti seseorang yang menjadi role modelnya. Sehingga mereka akan mendapatkan apa saja seperti halnya yang dipakai oleh idolanya. Dengan adanya kesempatan ini anda bisa manfaatkan untuk membuka sebuah bisnis
 
Semua hal saat ini bisa anda jadikan sebagai satu langkah untuk memulai sebuah bisnis. Dengan kondisi yang semacam ini kebanyakan orang yang menjalankan bisnis sampingan melakukannnya tanpa terikat oleh waktu yakni bisa dijalankan kapan saja mereka mau. 

Untuk itu berbagai jenis usaha online bisa kamu coba mulai sekarang.
Jenis usaha online memang cocok dilakukan oleh siapa saja baik itu anak muda maupun yang sudah dewasa. 

Anda tidak perlu memikirkan modal yang banyak, cukup dengan keterampilan marketing anda. Karena pemasaran usaha online dilakukan secara tak langsung, sehingga anda harus pandai – pandai dalam menjual produknya.

Umumnya mereka yang menjalankan bisnis tanpa modal ini memanfaatkan beberapa media diantaranya sebagai berikut:
  • Media sosial. Jenisnya ada banyak yaitu instagram, facebook, BBM, Line, Twitter dan masih banyak yang lainnya. Semua bisa anda manfaatkan untuk berbisnis. Anda bisa memasarkan barang dengan sistem reseller atau dropship.
  • Menggunakan Website. Melalui website anda juga bisa memasarkan produk yang anda miliki.
  • Bergabung dengan E – Commerce. Anda bisa menggunakan fasilitas ini karena dalam e – commerce telah disediakan lapak untuk menawarkan produk.
Dari sekian banyak jenis bisnis, adakah yang sesuai dengan anda? Jika ada maka mulailah sekarang juga.  Kenapa harus nunggu nanti kalau sekarang sudah ada kesempatan. Sumber: http://zobisnis.com/
LihatTutupKomentar